Wednesday, May 25, 2011

Software Midi: Onyx Arranger 2.1 LE

Berbicara tentang software music, memang Onyx arranger tidak bisa dibandingkan dengan software sekelas Digital Audio Workstation. Tetapi kalau hanya berbicara tentang software midi, Onyx Arranger merupakan software midi squencer yang cukup handal, dan merupakan salah satu software midi favorit saya.
   
Dengan midi editor yang user friendly dalam beberapa window, Onyx Arranger memiliki hampir semua fitur editor midi pada umumnya serta dilengkapi dengan midi processing antara lain: event filter, quantizer, modeler, controller adjuster, drum adjuster, time-pitch adjuster, interpolator, autophraser, chord/key transposer, save/load MFX chain, FX applying.
  
Salah satu kelebihan software ini adalah adanya fasilitas orchestrator, yaitu music style (OOstyle) yang bisa digunakan pada midi lagu yang akan dibuat. Hanya dengan memilih jenis OOstyle dan menentukan scale dan rangkaian chord maka sudah tercipta aransemen sederhana yang siap mengiringi lagu anda.  Anda bisa menggunakan beberapa OOstyle sekaligus di dalam satu lagu. Ada beberapa OOstyle yang disediakan untuk bermacam genre musik.  Selain itu anda bisa membuat OOstyle sendiri misalnya style untuk dangdut, langgam dan lain-lain. Anda  bisa juga menambahkan fill pada bagian lagu.
  
Kelebihan lainnya adalah adanya Harmonizer yang bisa mengenali dan menganalisa nada lagu untuk kemudian menentukan scale lagu beserta chord progress-nya untuk beberapa genre musik (jazz, pop, classic, dll). Selain itu Onyx Arranger juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengenali/mendeteksi chord yang bukan berada dalam scale lagu.
   
Untuk mengetahui fitur lengkapnya anda bisa mengunjungi www.ntonyx.com
Selain versi komersial, tersedia juga Onyx Arranger 2.1 LE yang merupakan versi bebas dengan kemampuan yang tidak jauh beda dengan versi komersial. Anda bisa didownload Onyx Arranger 2.1 LE disini:
  
Pada link tersebut anda bisa juga download beberapa file OOstyle yang tidak disertakan didalam software installer.
- Tuju Nada -

3 comments:

Unknown said...

ssssssssssssiiippppppp

Anonymous said...

Mas...
apa gak ada versi fullnya...
punya masih trial dan belum di bikin full...
Kalau ada codenya, aku minta...

Nur Ikhsan said...

Bagus artikelnya,, sangat bermanfaat... ^_^

Share juga 14.279 Midi Karaoke Full Lirik (1 Link Download)

www.karaokemidiku.blogspot.com